Monday, October 26, 2009

How to Open an Encrypted File?

Mengencrypt itu adalah merubah kode-kode binary suatu file.

Mengencrypt itu tergantung dari bagaimana pola yang dipakai oleh si peng-encrypt itu.

Jadi susah kan kita menemukan polanya, memang mungkin ada software-software yang bisa membuka file yang terencrypt, tapi software-software itu memakai suatu pola, padahal banyak sekali pola yang dapat dilakukan untuk mengencrypt file.

Jika pola encrypt file itu cocok dengan pola yang digunakan software2 itu, maka file tersebut bisa dibuka.

Kalo tidak ya...say goodbye to your file....

Untuk mendekrip file yang di enkrip memang perlu file key. Kalo file
key-nya ilang, sangat sangat sulit untuk membukanya.
mungkin anda harus merelakan file itu
Sesuai masukan dari teman-teman, salah satunya imcw agar menggunakan program khusus, maka saya mendownload banyak sekali program encrypt recovery salah satunya : PasswareKitStandard. Dengan program ini saya mendapat sedikit titik terang bahwa file saya ter encrypt dengan system EFS dan saya akhirnya mendownload kembali program EFS encrypt recovery. Saya coba dengan : Advanced EFS Data Recovery. Tapi gagal juga. Karena metode yang di gunakan dari program ini dengan mencari keys dari file yang ter encrypt pada HDD dimana file ini pertama kali di buat dan ketika mencari di HDD tersebut tidak ditemukan keys nya. Saya juga sudah mengisntall kembali dari xp sp 3 ke sp 2. tetap juga hasilnya nihil.

Tapi kalau encript nya menggunakan windows, kemungkinan udah ga bisa di buka lagii...

No comments:

Post a Comment